Barbie Goceng 's Blog

Ketika Hidup Mengajarkanmu Banyak Hal …

Sulitnya Belajar Ikhlas

Bissmillahirahmanirahim

Assalamualaykumwarahmatullahi wabarakatuh

SEKALI LAGI , NO OFFENCE🙂

Sulitnya Belajar Ikhlas
seringkali kita mengalami kesulitan menerima ketika kita mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan hati dari orang lain Bahkan tidak jarang kita merasakan sakit hati baik akibat perlakuannya atau perkataannya. terkadang saya sendiri merasakan sesak hingga akhirnya bulir-bulir air mataharus keluar juga meskipun tanpa permisi.
begitulah manusia pada dasaranya selalu melakukan kekhilafan yang tidak disadari sehingga menimbulkan orang lain sakit hati.


saya pribadi tidak jarang membuat orang lain tersinggung akibat perkataan saya atau perbuatan saya apalagi saya dikenal dengan pribadi yang “cuek bebek” begitulah menurut penilaian sebagian orang . namun seringkali menyaring perkataan-perkataan saya yang akan keluar dari mulut saya.
Ternyata keadaan itu berbalik ketika perlakuan orang lain terhadap saya lebih menyakitkan,sangat menyakitkan😦. ketika saya dipaksa untuk ikhlas menerima perlakuannya dan perlakuan di sekeliling. mana ada ikhlas tapi dipaksa? dimana-mana ikhlas itu tulus menerima apa adanya.

dengan ke-“tersinggungan” tersebut akhirnya saya intropeksi diri apa yang telah saya perbuat terhadap orang lain sehingga toh saya menadapatkan perlakuan seperti ini , mungkin ini adalah cerminan kelakuanku sendiri. dan saya berjanji untuk tidak membalas perbuatannya toh itu tidak akan menyelesaikan masalah namun saya berpikir untuk memberikannya sejuta kebaikan-kebaikan yang akan selalu ia kenang . dimana-mana jahat dibalas jahat maka tidak akan ada ujungnya . begitulah sedikit pengalaman saya tentang bagaimana sulitnya belajar ikhlas .
heey shely , LIFE IS NEVER FLAT🙂 keep fighting !! ini masih separuh perjalananmu menuju kehidupan yang sebenarnya di depan sana masih banyak yang akan mencelamu, membuatmu lebih sakit hati.🙂 jangan pernah merasa ragu untuk melangkah , jadilah pribadi yang mandiri tanpa ketergantungan orang lain . SEMANGAAATTTT !!!

Shelyks-

2 Komentar

  1. kata kata nya bagus… sangat bagus.. izin kopas ya… trima kasih

Tinggalkan Balasan

