Barbie Goceng 's Blog

Ketika Hidup Mengajarkanmu Banyak Hal …

PENGALAMAN BEROBAT PUSKESMAS BEJI TIMUR

Assalamualaikum, selamat siang semuanya. Apa kabar? Jika ditanya bagaimana kabar saya, sayapun dalam keadaan sehat walafiat meskipun baru diberikan ujian sakit dari Alloh.

Sesuai dengan judulnya, saya mau berbagi cerita tentang pengalaman saya berobat ke puskesmas beji. Awalnya saya kebingungan mencari puskesmas di sekitaran depok, maklumlah saya kan anak bawang di depok ini tinggal sendiri pulak. Akhirnya diberitahu oleh orang tua anak2 lokasinya di beji timur. Eh saya belum cerita ya, sudah seminggu ini gigi seri depan saya linuu sekali, biasanya pake obat mefinal sudah mempan, memang mempan untuk menghilangkan sakitnya tapi gusi saya terlihat warna putih susu ah masa iya tumbuh gigi lagi. Naah berdasarkan latar belakang itulah saya memaksakan diri berobat. *ketahuan deh males periksa hehehe.

Saya telponlah puskesmas beji ini pukul 5 sore menanyakan keberadaan poli gigi (puskesmas ini beroperasi 24jam loh khusus untuk UGD dan persalinan) menurut penerima telepon saya harus datang pagi pagi sekali jika mau berobat ke poligigi karena kuota pasien perhari hanya menerima 15 orang.

Berangkatlah saya pukul 6.45 menggunakan gojek (habis saya bingung naik angkot apa) ternyata engga jauh kok hanya 10 menit. Ketika saya tiba situasi puskesmas masih sangat kosong baru saya yang datang dan ibu-ibu yang sudah mengambil antrian. Oiya, sendal harus dilepas yaaa.  Bingung nih gimana alur pelayanannya soalnya saya baru pertama kali kesini. Disitu terpampang nomor urut antrian sesuai dengan poli poli yang tersedia. Saya ambillah nomor antrian poli gigi dan kebagian nomor 5. Wih saya pikir saya yang pertama mendapat nomor 1 ternyata banyak yang ambil nomor antri duluan baru deh datengnya belakangan.

Saya tanya pada petugas di sana, beliau menjelaskan alur pelayanannya yaitu ambil nomor antrian-pendaftaran di loket-lalu antri di poli gigi. Mulai orang-orang berdatangan saya perhatikan bangunan puskesmas ini cukup besar dan bersih sekali di pel setiap pagi. Oiya di dekat pintu pendaftara ada sebuah papan besar berisi informasi tentang biaya-biaya pengobatan lengkap sekali (bagus juga untuk mengurangi pungli) daan uniknya setiap kita mendapat pelayanan misal sehabis pendaftaran atau selesai berobat kita mendapatkan sebuah kancing, kancing ini dimasukkanb ke dalam kotak di depan ruangan berobat yang terdiri dari pilihan puas atau tidak puas. Hal ini untuk mensurvey tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan petugas disana. Lucu juga yaaa. *norak

Setelah pendaftaran, antrian poli gigi saya jadi nomor 3. Kok bisa ya? Engga ngerti deh hehe. Okee sembari nunggu dipanggil saya bercengkrama dengan para lansia disana yang berobat ke poli lansia. Keren juga lansia lansia disini sadar akan kesehatan dan rutin memeriksakan dirinya ke puskesmas.

Naaah waktunya eksekusi.. perasaan dagdigduh kaya mau lahiran hahaha. Pas didalem dokternya perempuan usianyanya sekitar 40an dan cukup ramaah dibandingkan dengan dokter gigi di puskesmas Tambu* bekasi bak macan kelaparan, galak! Judes pula! Hoek! Oke oke jadi kata dokter gigi depan saya perlu ditambal, prosesnya tidak perlu diceritakan yaa yang saya inget cuma disuruh mangap trus kumur2, ga perlu diceritain gigi saya di bor bikin deg degan. Ini udah diceritain deng. Hehehe pokoknya proses kurang lebih 15 menit. Setelah selesai, saya diberitahu dokter untuk bayar 30ribu rupiah karena gigi saya termasuk tindakan tambal dengan kombinasi. (Wahaha gaya banget emang gigi gue martabak ada kombinasi segala). Selesaaaiii saya bisa pulang dengan tenang dan punya mainan baru yaitu maenin tambalan gigi pake lidah. (Merasa ada yang aneh)

Waktunya pulang, pas berangkat tadi saya sempet ngobrol dengan driver gojek kalo pulang naik angkot aja mba ada angkot 01 ke arah stasiun ntar naik 04 deh. Ternyata drivernya benar.. saya visa naik 01 lalu naik 04. Sekalian mampir stasiun belanja belanja dikit buat masak dikosan.

Naaah itulah pengalaman saya berobat ke puskesmas beji timur.

Terimakasih.. bonus foto-foto kondisi puskesmas yaa.

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: